Chord Gitar

Menu

Bentuk band, Alsa hengkang dari Setia Band ?

[edit lirik]
Gitargaul.com - Alsa yang saat ini mengiri Setia Band sebagai drummer, membentuk band bernama Fusion Stuff. Gadis belia ini mencoba peruntungannya di Industri Musik Indonesia bersama band baru nya yang digawangi oleh Khrisna Siregar (keyboard), Kadek Rihardika (gitar), Franky Sadikin (bazz) dan Damez Nababan (Alto Sax) dengan genre jazz rock.

Dikabarkan, Alsa memilih fokus di Fusion Stuff karena masalah bayaran di band milik Charly Van Houten tersebut. Namun Alsa segera menampik kabar tersebut.

"Kalau ngomongin masalah itu kurang etis. Tapi aku yang pasti-pasti aja, jadi kalau masalah itu aku enggak akan pikirin, aku enggak pernah mempermasalahkan, pokoknya bermusik dengan happy," katanya di bilangan Kemang, Jakarta Selatan (28/10).


Jeanne Phialsa atau akrab disapa Alsa, drummer Setia Band ternyata pernah syok ketika awal bergabung dengan band bentukan Charly Van Houten tersebut. Pasalnya, setelah bergabung, ia tak pernah diikutkan dalam banner Setia Band.

"Alasannya aku kan additional, jadi aku nggak berhak ditampilkan di banner. Aku enggak bicara kompensasi, aku bicara hak, kalau foto aku mau dipajang, itu harus ada izin," kata Alsa di bilangan Kemang, Jakarta Selatan (28/10) malam.

Bagi Alsa, dalam bermusik yang harus diutamakan adalah kesenangan. Ia juga kembali menegaskan bahwa statusnya di Setia Band bukan sebagai personel, melainkan additional.

"Bermusik harus dengan kewajiban dan hak yang sepantasnya, kalau dengan keadaan-keadaan yang di luar nyaman takut mengecewakan, intinya di sana (Setia Band) aku additional, di sini aku member," tuturnya.

Alsa mengaku masih tetap menjalin komunikasi dengan Charly dan Pepeng hingga saat ini. "Alhamdulillah kemarin, silaturahmi lancar, sempet sms-an, kita masih support satu sama lain, santai-santai aja," imbuhnya. "Aku sih, kalau session player, kalau diminta main ya aku main, tidak menutup kemungkinan," tandasnya.