Chord Gitar

Menu

Ada Band Raih 10 Platinum untuk Album Masa Demi Masa

[edit lirik]
Penghargaan 10 platinum sukses diraih Ada Band atas penjualan album mereka. Terbukti dari penjualan album repackaged "Masa Demi Masa" sebanyak 150 ribu kopi ini, Ada Band masih bisa mempertahankan karyanya bisa disukai oleh masyarakat Indonesia.

Pihak Universal Music menyamakan satu platinum setara dengan penjualan 15 ribu kopi. Tentu, penjualan sebanyak itu bisa dikatakan sangat berat di tengah industri musik Indonesia masih suram akibat pembajakan yang tak tersentuh hukum.

"Kita menerima plakat multiplatinum, kita berhasil menjual CD dengan hasil yang cukup menggembirakan di industri musik yang carut marut atau memprihatinkan. Ini menurut kami cukup menyelamatkan industri musik Indonesia" Ucap Dhika basist dan juga satu-satunya personel asli Ada Band saat jumpa pers di konferensi pers di Texas Cikini, Jakarta, Senin (16/12/2013).

Feri Parikesit selaku Brand Manajer Universal Music Indonesia mengatakan jika pihaknya baru promosi satu lagu berjudul "Intim Berdua" yang termaktub dalam album tersebut "Masa Demi Masa" yang rilis 2013.

"Selamat buat Ada band yang mencapai 10 platinum, catatan, kita baru promosi 1 lagu, kita akan lanjut ke lagu berikutnya, mudah-mudahan penjualannya lebih baik," kata Feri Parikesit, Senin (16/12/2013).

Bagi Ada Band, penghargaan yang mereka dapatkan adalah sebagai wujud nyata menyelamatkan industri musik Indonesia yang saat ini memang tengah terpuruk.

Album "Masa Demi Masa" ini sendiri di launching pada bulan April 2013 lalu, berisi materi 10 lagu yaitu "Manusia Bodoh", "Masih Sahabatku Kekasihku", "Karena Wanita Ingin Dimengerti", "Sendiri", "Manja", "Takkan Bisa", "Haruskah Ku Mati", "Intim Berdua", "Kau Tak Ada Disini", dan "BEIB".

Sumber: okezone.com