Chord Gitar

Menu

17 Tahun Berkarier Ungu Rilis Box Set Ungu

[edit lirik]
17 tahun sudah grup band Ungu berkarier di belantika musik Indonesia. Sebagai perayaannya grub band yang divokaliskan oleh Pasha ini merilis album “Limited Edition, Box Set Ungu” yang berisikan 11 CD album ungu secara lengkap.

Box Set tersebut dibuat menjadi dua seri, pertama gold series edition, dan platinum series edition. Untuk seri Platinum, pihak label musik hanya meluncurkan 170 unit saja.

Pasha mengungkapkan, tidak hanya para penggemarnya, para personel band juga turut menantikan. Bahkan, menurutnya, koleksi tersebut akan menjadi barang berharganya di masa depan.

"Jujur, bukan cuma Cliquers (sebutan untuk penggemar Ungu) yang menantikan, tapi Ungu sendiri juga udah menantikan. Pengin nostalgia, jujur saya juga sudah enggak punya album yang pertama," kata Pasha di kawasan Matraman, Jakarta Timur, Kamis 6 Februari 2014.

Dari 11 album yang sudah dirilis, para personel Ungu memiliki kesan tersendiri dari setiap albumnya.

"Kalau yang paling berkesan ya semuannya, tapi pas Demi Waktu, itu paling berkesan banget," ungkap Roman.

"Kalau saya di album Tempat Terindah, pas saya bergabung dengan Ungu, mungkin itu yang paling berkesan buat saya," sambut Onci.

"Kalau saya mungkin bukan yang berkesan, tapi paling deg-degan itu di album yang ketiga, karena saat proses pembuatan itu sudah deg-degan, karena pas dikontrak oleh label besar. Jadi kalau saat itu lagu kita tidak bisa diterima pencinta musik indonesia, kita enggak bisa kayak gini," ujar Pasha.

"Kalau saya titik bangkit album yang terindah, di mana kita semua sudah memiliki kegiatan masing-masing di luar Ungu, tapi kita masih bisa bersatu," ucap Enda.

"Kalau buat saya album keempat, karena saat semua meraih kesuksesan, sehingga ada sedikit beban untuk lebih dari sebelumnya. Yang menakutkan, setelah sukses kita berantakan, tapi Alhamdulillah setelah sukses kita semakin kompak," tandas Makki.

Sumber: Okezone.com